oleh

Hey, Ini di Bandarlampung Lho, Bukan Bandung, Indah Ya…

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tampilan Kota Bandarlampung terus diperindah. Seperti yang terlihat di sepanjang Jl. Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat, saat ini. Di sepanjang tepi jalan tersebut berjejer kursi-kursi ornamen Lampung di sisi kiri-kanan. Terdapat pula pot-pot bunga berukuran besar dan sedang serta lalu lampu hias berbentuk seperti lampion. Wilayah itu juga ditanami pohon-pohon ketapang kencana.

Kabid Pertamanan Dinas Pertanian Kota Bandarlampung Venny Desvialesti menuturkan, pihaknya menempatkan 23 pot sedang dan 19 pot besar yang ditanami bunga dan menanam 15 pohon ketapang kencana di sepanjang Jl. Ahmad Yani.

Daerah tersebut, kata dia, berdasarkan arahan Wali Kota akan menjadi daerah percontohan. “Percontohan dimaksud, ada tempat duduk, bunga, pot, terus ada pohon peneduh dan lampu-lampu hias,” ucapnya.

Tahap awal, menurut Venny baru dilakukan pemasangan di daerah tersebut. “Nanti baru ke jalan yang lain, konsepnya seperti jalan-jalan yang ada di Kota Bandung, sekitar trotoar ada taman dan tempat bersantai,” ucapnya.

Kabid Penerangan Jalan Umum Dinas PU Bandarlampung Basuni Ahyar menuturkan, pihaknya telah sekitar sebulan ini memasang lampu hias di Jl. Ahmad Yani dan Jl. Laksamana Malhayati. “Kalau di Jl. Ahmad Yani ada 10 bentangan, satu bentangan berisi 5 lampu hias warna-warni seperti lampion,” ucapnya.

Komentar

Rekomendasi