Bandarlampung IKDMI Lampung Kejar Pelantikan Pengurus Kabupaten/Kota

IKDMI Lampung Kejar Pelantikan Pengurus Kabupaten/Kota

Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis menerima kunjungan PW IKDMI Lampung, di kantornya, Rabu (6/2). FOTO AGUNG BUDIARTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IKDMI) Provinsi Lampung berencana melantik pengurus daerah perwakilan kabupaten/kota.

Ketua PW IKDMI Lampung Ustad Ahmad Dimyathi mengatakan, saat ini dari 15 PD IKDMI, sudah delapan kepengurusan terbentuk. Di mana, sebelum Maret 2019, dia menargetkan seluruh kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusan secara keseluruhan.

“Secara nasional IKDMI sudah ada sejak tahun 2014. Dan setelah PW IKDMI Lampung dibentuk, tugasnya adalah membentuk kepengurusan di 15 kabupaten/kota. Saat ini memang masih delapan. Insya Allah kurun waktu sebelum Maret, semua sudah terbentuk,” ujarnya usai audiensi dengan Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis, Rabu (6/2).

Pria yang kerap disapa Gus Dimyathi ini menjelaskan, audiensi yang dilakukan bersama Pj. Sekprov Lampung adalah membangun silaturrahmi dan meminta yang bersangkutan bersedia menjadi Dewan Penasehat di PW IKDMI Lampung.

“Selain itu, kami juga meminta nasihat beliau apakah ada kesempatan kami untuk penganggaran IKDMI melalui APBD. Sebab anggaran itu juga digunakan untuk pelantikan kepengurusan. Alhamdulillah respon beliau positif,” ujarnya.

Sementara itu, Hamartoni mengaku pada dasarnya menyambut baik adanya PW IKDMI ini. Dia berkeyakinan IKDMI bisa membantu peran pemerintah dalam hal keagamaan, khususnya Islam.

“Pada dasarnya, kami dukung para khatib membentuk suatu wadah. Namun kaitannya dengan anggaran tentunya ada hal-hal yang harus dipenuhi. Misalnya, harus berbadan hukum dan terdaftar di Kesbangpol. Sudah kami arahkan dan akan ditindaklanjuti melalui Biro Kesejahteraan Sosial,” ujarnya. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini