oleh

Maling Motor di Masjid Tertangkap, Ini Penampakannya

radarlampung.co.id-Di saat orang lain beribadah, M. Erson (24) justru ambil kesempatan. Warga Kampung Gedungharta, Lampung Tengah (Lamteng) ini nekat mengambil sepeda motor milik Suyono (26) yang terparkir di masjid Darusholah, kampung Segalamider, Pubian Lamteng. Aksi Erson itu dilakukannya sekitar pukul 21.00 Wib, minggu (3/2). Ketika itu, Suyono sedang salat Isya.

Kapolsek Padangratu Kompol Indra Herliantho mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan peristiwa curanmor ini terjadi di Masjid Darusholah, Kampung Segalamider, Kecamata Pubian, Minggu (3/2) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Ketika itu, korban Suyono (26) sedang salat Isya memarkirkan motornya Honda Absolut Revo B 6931 WBF warna merah di parkiran halaman masjid. Setelah selesai salat melihat motornya hendak pencuri. Korban berteriak hingga mengundang jamaah lainnya ikut mengejar pelaku,” katanya, rabu (6/2).

Dalam waktu yang bersamaan, kata Indra, anggota Bhabinkamtibmas Bripka Syamsul Fajri dan Bripka Yadi melintas mendengar teriakan warga minta tolong ada maling.

“Ketika dua anggota Bhabinkamtimas melintas mendengar teriakan warga ada maling. Dua anggota ini pun ikut mengejar bersama warga. Tersangka jatuh dari motor curian karena panik dan berhasil diamankan,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan Erson, kata Indra, dia baru sekali melakukan aksi pencurian di Lamteng. “Pengakuannya baru sekali mencuri motor di Lamteng. Tapi, kalau di Jakarta dan Tangerang sudah enam kali. Kita terus melakukan pengembangan kasus ini. Kemungkinan ada tersangka lainnya,” ucapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi