oleh

Penjual Senpi Rakitan Diamankan

radarlampung.co.id-Ujang Suryadi alias Bolang (44) diamankan aparat polsek Punggur, Lampung Tengah (Lamteng). Ujang diduga akan menjual senjata api rakitan. Warga desa Trisnomulyo, batangahari Nuban Lampung Timur (Lamtim) itu diamankan di lapangan kampunh Sritejokencono Kotagajah, Lamteng, selasa (5/2) pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Punggur AKP Asril mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat. “Kita dapat informasi ada transaksi jual-beli senpi di Lapangan Sritejokencono. Kita langsung tindak lanjuti informasi ini,” katanya, rabu (6/2).

Di lapangan, kata Asril, gerak-gerik tersangka mencurigakan. “Kita lihat tersangka gerak-geriknya mencurigakan. Kita langsung menggeledah dan ditemukan sepucuk senpi rakitan jenis pistol berwarna silver bergagang kayu warna cokelat berikut dua butir amunisi kaliber 38,” ujarnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kata Astersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Punggur. “Kita bawa ke Mapolsek Punggur untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini masih terus kita kembangkan dari mana asal senpi rakitan tersebut,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi