oleh

Polinela Buka Beasiswa Program Studi Perjalanan Wisata

Radarlampung.co.id – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) membuka beasiswa Program Studi D3 Perjalanan Wisata (PW) bagi 40 orang putra-putri terbaik Lampung. 

Direktur Polinela Dr. Sarono melalui Kepala Unit Informasi dan Humas, Teguh Budi Trisnanto mengatakan, penerimaan pendaftaran program ini dilakukan pada 4 Febuari – 8 Maret 2019 (untuk via pos). “Sedangkan pendaftaran langsung ke Polinela pada 4 Februari – 15 Maret 2019,” katanya, Rabu (6/2).

Menurutnya, untuk pengumuman calon lulus berkas pada 5 April 2019. Tes Tertulis dilaksanakan pada 22 April 2019. Tes Wawancara 23 April 2019 dan pengumuman yang diterima pada 30 April 2019. Registrasi akan dilaksanakan pada 6 – 10 Mei 2019.

Dirinya mengatakan, mekanisme penerimaan mahasiswa baru D3 Prodi PW melibatkan berbagai pihak antara lain perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Bappeda Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. 

Selain itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Lampung, dan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA).

Beasiswa yang diberikan, lanjutnya, untuk 40 calon mahasiswa yang berasal dari Provinsi Lampung. “Dalam memenuhi keinginan Bapak Gubernur, kami akan diterapkan system 3+2+1, yaitu tiga semester aktif di kampus, dua semester di industry, dan satu semester akhir di kampus atau industri,” tandas Teguh. 

Seperti diketahui, saat ini Pemprov Lampung mendukung dibukanya Program Studi D3 Perjalanan Wisata Polinela. Bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Lampung itu dibuktikan dengan surat Nomor 420/1138/VI.01/2018 tentang Dukungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk Pendirian Program Studi tersebut. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi