oleh

Raih Penghargaan SAKIP, Lamteng Dapat Nilai B

radarlampung.co.id-Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) meraih nilai B untuk Akuntabilitas Kinerja 2018, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dengan nilai itu Pemkab Lamteng berhak atas penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Penghargaan diterima Sekkab Lamteng Adi Erlansyah di Gedung Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (6/2).

Kepala Dinas Kominfo Lamteng mengatakan, penghargaan SAKIP merupakan reward dan punishment kepada provinsi maupun kabupaten/kota. “Ya, Alhamdulillah. Kita dapat penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2018 dengan nilai B. Penghargaan SAKIP ini merupakan reward dan punishment kepada provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Di Provinsi Lampung, kata Sarjito, yang meraih nilai B selain Lamteng adalah Lampung Barat dan Kota Metro. “Di Lampung tiga kabupaten yang meraih nilai B. Kabupaten/kota lainnya di Lampung mendapat nilai C dan CC,” ujarnya.

Penghargaan yang diraih Lamteng, kata Sarjito, patut disyukuri. “Kita harus bersyukur. Ini membuktikan Pemkab Lamteng konsisten melaksanakan akuntabilitas kinerja pemerintahan. Dengan predikat B ini, kita bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi dan berpuas diri. Mudah-mudahan ke depan meraih nilai A,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi