oleh

Rombongan PWI Lampura Singgah di Demak

Kajari Demak Ajak PWI Doa Bersama

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara (Lampura) menyempatkan wisata religi ke pemakaman Kesultanan Demak, yang merupakan kerajaan berbasis agama Islam pertama di nusantara. Ya, rombongan singgah di Masjid Agung Demak, sebelum melakukan lawatan ke Surabaya, Jawa Timur dalam rangka mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019.

Kedatangan rombongan diterima Kajari Demak Sunarwan yang juga mantan Kajari Lampura. Rombongan diantarkan langsung ke kompleks pemakaman raja-ratu yang juga merupakan keturunan langsung dari Sunan Ampel itu. Dalam rangka meneladani perjuangan awal penyebaran agama Islam di Indonesia.

“Alhamdulillah kedatangan PWI Lampura di sini diterima dengan baik, khususnya oleh jajaran Kejaksaan Negeri Demak. Terutama Bapak Kajari, Sunarwan, terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada beliau dan seluruh jajaran,” ujar Jimmy Irawan selaku Ketua PWI Lampura, melalui sambungan telpon selulernya, Rabu (6/1).

Menurut Jimmy, selain bersilahturahmi dengan mantan Kajari Lampura, rombongan juga menambah wawasan, khususnya sejarah keislaman di nusantara. Serta dapat dijadikan pegangan dalam kehidupan sehari-hari, membawa rahmat bagi seluruh semesta alam.

Sementara, Sunarwan menuturkan, kegiatan wisata rohani selain dapat menambahkan khazanah pemahaman tentang jejak perjuangan penyebaran Agama Tauhid kepada awak media, juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan kedatangan rekanan sekalian, apa-apa yang sifatnya positif di sini dapat ditularkan ke daerahnya. Dan sampaikan salam saya kepada Bupati, Bapak H. Agung Ilmu Mangkunegara,” pesan Sunarwan. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi