oleh

Deklarasi Pemilu Damai, KPU Lamteng : Berpolitiklah Secara Santun

radarlampung.co.id-Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk digelar di Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunungsugih, Kamis (7/2) sekitar pukul 09.00 WIB. Sejumlah pejabat daerah terlihat hadir. Termasuk pula Ketua DPRD Lamteng, Achmad Junaidi Sunardi yang sudah tetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hadir pula Sekkab Lamteng Adi Erlansyah mewakili Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Komisioner KPU Lamteng Siti Khodijah berharap  caleg 16 partai peserta pemilu tidak membuat permusuhan dalam sosialisasi. “Kepada caleg 16 partai peserta pemilu tidak menciptakan permusuhan dalam sosialisasi. Berpolitiklah secara santun. Ini demi kebaikan bersama. Selaku penyelenggara, kami berharap peran serta seluruh masyarakat agar tercipta pemilu yanga aman, damai, dan sejuk,” katanya.

Anggota Bawaslu Lamteng Alfian Wahyudi juga menyatakan hal yang sama. “Kami selaku Bawaslu bertugas menangani sengketa permasalahan Pemilu 2019. Kami harapkan selama tahapan Pemilu 2019 ini agar sama-sama menciptakan pemilu aman, damai, dan sejuk,” ujarnya.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan pelaksanaan pemilu perlu didukung semua pihak. “Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Perlu dukungan semua pihak untuk tetap menjaga kondusivitas dalam kamtibmas,” katanya.

Dengan kegiatan ini, Made berharap tercipta rasa kebersamaan untuk menyatukan persepsi sehingga permasalahan yang mungkin timbul bisa diantisipasi. “Kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan untuk menyamakan persepsi. Permasalahan yang timbul bisa diantisipasi,” ujarnya.

Peraturan yang mengatur pelaksanaan Pemilu 2019, kata Made, harus dipatuhi. “Patuhi rambu-rambu pemilu agar berjalan tertib. Saya berharap melalui deklarasi ini merupakan momentum kesepakatan bersama oleh forkopimda, pihak penyelenggara, pengawas, dan seluruh peserta dari parpol. Juga elemen masyarakat untuk menjaga suhu politik tetap aman, damai, dan sejuk di Lamteng,” ungkapnya.(sya/wdi)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi