oleh

Guru SMPN 33 Bandarlampung Wakili Indonesia ke Tiongkok

Radarlampung.co.id – Patut diapresiasi. Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M., yang merupakan guru SMPN 33 Bandarlampung terpilih sebagai peserta program pelatihan mewakili Indonesia ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Dirinya akan mengikuti pelatihan Science, Technology Engineering, and Math (STEM) dan Higher Order Thinking Skills (HOTS) di Jiangsu Vocational Institut of Architectural Technology, RRT mulai 26 Februari – 27 Maret 2019.

Maya mengatakan, dirinya terpilih sebagai salah satu peserta pelatihan mewakili Indonesia berdasarakan penilaian dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kabudayaan Nasional.

“Selama berada di RRT, peserta akan menimba dan memperoleh ilmu pengetahuan terkait pengembangan mutu pendidikan berkualitas,” katanya kepada radarlampung.co.id, Kamis (7/2).

Menurut guru SMP terbaik tingkat Provinsi Lampung 2017 ini, dipilihnya Jiangsu Vocational Institut of Architectural Technology oleh Kemendikbud karena sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di dunia dalam penerapan sistem pendidikan.

“Saya terpilih sebagai peserta pelatihan program STEM dan HOTS, murni penilaian Kemendikbud, berdasarkan rekam jejak sebagai guru sekolah. Insya Allah kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Maya berjanji, ilmu yang diperoleh selama di RRT akan dimanfaatkan untuk membenahi dan mengembangkan sistem pendidikan di Indonesia, khususnya di Kota Bandarlampung. Program tersebut menurutnya, merupakan perluasan mutu pendidikan di bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika.

“Saya guru di bidang IPA dan Matematika. Tentunya, adanya program ini, semakin memperdalam pengetahuan dibidang yang saya geluti. Program ini juga memperoleh dukungan dari semua pihak termasuk Disdikbud Bandarlampung,” pungkasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi