oleh

Ini Tujuh Titik Traffic Light Terpantau CCTV, Simak Videonya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Area Traffic Control System (ATCS) di sejumlah titik traffic light di Kota Tapis Berseri, kian dimaksimalkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung.

Seperti terpantau di akun instagram ATCS bandarlampung86. Pada akun tersebut ter-upload pantauan-pantauan kamera ATCS, khususnya terkait pelanggaran lalu lintas yang ditegur melalui ATCS.

Sejumlah pelanggar yang ditegur seperti berada di jalur zebra cross sehingga diminta mundur. Ada juga yang tidak menggunakan helm diminta memakai helm saat berkendara.

Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, ATCS yang dipasang untuk memantau arus lalu lintas dan menegur langsung pengendara tak tertib lalu lintas tersebut telah terpasang di 7 titik traffic light.

Titik-titiknya yakni di Tugu Radin Intan Rajabasa, depan Terminal Rajabasa, simpang Rumah Sakit Abdul Moeloek, simpang Tugu Juang, Tugu Adipura, simpang Jl. Wr. Monginsidi, dan di depan Kantor Gubernur Lampung.

“ATCS ini sebenarnya sudah di-launching dari beberapa tahun lalu, tapi baru sejak 1 November 2018 lalu kita maksimalkan penggunaannya, guna memantau langsung arus lalu lintas dan menegur pengendara melanggar,” ungkapnya.

Dari beberapa yang sudah ditegur kebanyakan pengendara langsung mematuhi. “Kita tegur langsung agar pengendara mematuhi aturan lalin dan tidak membahayakan pengendara lain,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi