Nasional Poyek SPAM, KPK Seret Empat Saksi

Poyek SPAM, KPK Seret Empat Saksi

Gedung KPK. Foto jawapos.com

 radarlampung.co.id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami kasus dugaan suap proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kementerian PUPR. Hari ini, penyidik memeriksa masing-masing dua saksi bagi dua tersangka berbeda.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkap, dua saksi yang hari ini diperiksa bagi tersangka Kepala Satuan Kerja SPAM Strategis/Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) SPAM Lampung Anggiat Partunggal Nahot Simaremare (ARE) yaitu Komisaris PT Minarta Dutahutama, Leonard Jusminarta Prasetyo, dan wiraswasta bernama Regina Reine Hendranata.

Baca :   Hadapi Sidang Vonis, Zainudin: Insya Allah Siap!

Sedangkan dua saksi lain yang diperiksa untuk tersangka PPK SPAM Katulampa Meina Woro Kustinah yakni dua PNS Kementerian PUPR, A Ibrahim Nawawi dan Frederik S Pabuna. “Hari ini KPK memeriksa dua saksi masing-masing untuk tersangka Meina Woro Kustinah dan Anggiat Partunggal Nahot Simaremare dalam korupsi suap terkait dengan pelaksanaan proyek pembangunan SPAM tahun anggatan 2017-2018 di Kementerian PUPR,” ucap Febri kepada awak media di Kantor KPK, Jakarta, Rabu (6/2).

Baca :   Ke Lampung, Pemprov Sulbar Adopsi Sistem Perencanaan

Dikatakan Febri, ada dua hal yang berusaha didalami dari keterangan keempat saksi yang diperiksa hari ini. Salah satunya, kata dia, tentang proses pemberian uang dari PT WKE terkait kasus ini. Sementara itu, penyidik juga mendalami pengetahuan saksi dari pihak Kementerian PUPR terkait proses penerimaan uang dan transaksi keuangan dalam pelaksanaan proyek SPAM.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini