oleh

Radar Lampung Tetap Terbaik di Sumatera

radarlampung.co.id-Harian Radar Lampung kembali meraih dua penghargaan pada ajang The10th Indonesian Print Media Award (IPMA) dan The6th Indonesian Young Readers Awards (IYRA). Kedua penghargaan tersebut berupa bronze winner.

Trofi penghargaan pada IPMA dan IYRA diserahkan Ketua SPS Pusat terpilih H. M Alwi Hamu kepada General Manager Radar Lampung H. Purna Wirawan pada puncak malam penghargaan IPMA/IYRA/InMA/ISPRIMA dan IMRAS 2019 yang digelar di Gedung Siola Lt. 4 Tunjungan, Surabaya tadi malam, Kamis (7/2).

IPMA merupakan forum tahunan kompetisi sampul muka (cover) media cetak nasional (majalah, tabloid, dan suratkabar harian) sejak 2010.

Sedangkan IYRA merupakan ajang lomba desain rubrik anak muda pada surat kabar harian dimulai sejak tahun 2014.

Ini untuk kesekian kalinya Radar Lampung mengikutkan ajang tersebut.
Tahun ini tepat satu dekade IPMA yang mengusung tema “Kreativitas Tanpa Batas di Era Disrupsi” tetap membuat empat kategori utama, yakni surat kabar, tabloid, majalah lokal dan majalah lisensi.

Untuk kategori surat kabar terbagi tujuh kategori yakni regional Sumatera, Jawa, Bali dan Nusra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, serta kategori harian nasional.

IPMA juga dirangkaikan The 8th Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) untuk media penerbitan Internal dan The 8th Indonesia Students Print Media Award (ISPRIMA) untuk lembaga penerbitan kampus.

Menurut Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan didampingi Ketua Panitia Tarja Sanjaya, IPMA, IYRA, InMA, dan ISPRIMA, diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat untuk memacu kreativitas media cetak di tengah gempuran media digital.

Terpisah Direktur Radar Lampung H. Taswin Hasbullah yang turut hadir dalam ajang bergengsi tersebut mengatakan, penghargaan ini kembali menjadi kado istimewa untuk Radar Lampung yang baru saja memperingati HUT ke-19 pada 2 Februari 2019 lalu.

Penghargaan ini, kian membuktikan Radar Lampung tetap yang terbaik di Sumatera.
“Ini bukti bahwa Surat Kabar Harian Radar Lampung tetap yang terbaik di Sumatera,” tandasnya. (pur)

Komentar

Rekomendasi