oleh

Rp4,3 M Dana PKH di Blambanganumpu untuk 3.414 Keluarga

radarlampung.co.id-Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Waykanan mulai dicairkan. Kecamatan Blambanganumpu jadi yang pertama melakukan pencairan di aula Kecamatan setempat, kamis (7/2).

Kepala Dinas Sosial Waykanan Pardi.SH, menerangkan di Blambanganumpu terdapat 3.414 Keluarga yang menerima bantuan. Dengan jumlah uang yang disalurkan mencapai Rp4,3 Miliar.

“Diharapkan penyaluran bantuan program dari Kementerian Sosial ini merupakan upaya untuk menciptakan ekonomi masyarakat yang baik,” terangnya.

Pardi juga mengharapkan agar bantuan pkh tersebut bisa menciptakan keluarga sejahtera dan mandiri sehingga bisa menginspirasi keluarga yang lain. “Dengan demikian, progran PKH bisa menurunkan angka kemiskinan terutama di Wayakana,” terangnya.

Pada kedempatan itu Kordinator PKH Kabupaten Way Kanan Pebri.SH, mengatakan tidak ada pungutan dalam penyaluran bantuan PKH ini.

“Kalau ada pungutan dana PKH laporkan kepada Polisi. Dan di harapkan bantuan PKH di Kecamatan Blambangan Umpu dapat berjalan dengan lancar, sehingga penyaluran di Kecamatan lain juga segera di lakukan,” terangnya..HERMANSY

Komentar

Rekomendasi