oleh

Alay Tempati Sel 3×3 M Bersama Tiga Terpidana Lain

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Bandarlampung hari ini (8/2) menjadi “rumah baru” Sugiharto Wiharjo alias Alay (66). Alay dikawal ketat petugas dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menuju Lapas.

Pantauan radarlampung.co.id, Alay tiba di Lapas Kelas IA Bandarlampung sekitar pukul 14.05 WIB dan langsung menuju ke ruangan Kasi Registrasi Lapas untuk dilakukan pelengkapan berkas masuk.

Kepala Lapas Kelas IA Bandarlampung Sujonggo mengatakan, sebelum masuk Alay akan ditempatkan ke sel masa pengenalan lingkungan (mapenaling). “Nanti dia akan menempati Blok D, kamar 13 sel mapenaling berukuran 3×3 meter. Minimal satu minggu dan di sana telah dihuni tiga terpidana lainnya yang saat ini sedang menjalani hukuman yang sama,” ujarnya.

Menurutnya, apabila nanti ada perkembangan lebih lanjut terkait kasus Alay, pihaknya akan melakukan penahanan tambahan di sel mapenaling. “Kalau ke arah baik akan kita percepat dan akan kita keluarkan dari sel mapenaling,” tuturnya.

Dan ia pun berpikir akan merekomendasikan Alay ke Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, dikarenakan dengan masa tahanan yang tinggi. “Diharapkan perkara ini cepat selesai sehingga akan kita rekomendasikan ke sana (Lapas Sukamiskin, red),” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi