oleh

Antisipasi DBD, Lamtim Canangkan PSN Serentak

radarlampung.co.id-Untuk mencegah persebaran wabah demam berdarah dangue (DBD), Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mencanangkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) serentak, Jumat (8/2).

Diketahui hingga awal Februari 2019 ini, warga Lamtim yang terserang DBD telah mencapai 162 orang yang tersebar di 22 kecamatan

Pencanangan PSN serentak yang dipusatkan di Lapangan Desa Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik itu dipimpin Bupati Lampung Timur Chusnunia. “Kami harapkan setiap satu rumah memiliki seorang juru pemantau jentik (Jumantik),”harap Chusnunia.

Chusnunia mengajak seluruh masyarakat berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan.  Sebab, lingkungan merupakan salah satu sumber utama tempat berkembang biaknya nyamuk.

“Selain untuk memberantas sarang nyamuk, gerakan PSN serentak ini juga unutk mencegah penyakit-penyakit yang dibawa oleh nyamuk,”lanjut Chusnunia

Harapannya, melalui gerakan tersebut serangan DBD di Lamtim tidak meluas lagi.  Beberapa kegiatan dilakukan pada acara tersebut antara lain, cuci tangan bersama pakai sabun, makan buah bersama, pemeriksaan kesehatan.(wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi