oleh

Honorer Pemkab Pesawaran Diamankan Polisi

Radarlampung.co.id – Endar (29), warga Kedamaian, Bandarlampung, diamankan tim Tekab 308 Polsek Kedaton. Tersangka merupakan satu dari tiga pelaku membobol rumah di Perumahan UBL, Labuhanratu. Sementara, dua rekanya masih dalam pengejaran petugas.

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutolib mengungkapkan, tersangkan Endar dan dua pelau lainnya dalam menjalankan aksinya sengaja memilih rumah yang sedang ditinggalkan korban, Manik (52) warga Legok, Tangerang.

“Tersangka kita amankan berdasarkan petunjuk laporan korban di rumahnya saat akan mengubah perangkat laptop curian pada 31 januari. Kita amankan juga beserta barang bukti lainnya,” kata Abdul saat ekspos di Mapolsek Kedaton, Jumat (8/2).

Saat ditanya petugas, Endar yang merupakan tenaga honorer di Pemda Peswaran itu mengaku dijanjikan sejumlah uang, jika mereka berhasil melakukan aksinya.

“Saya ditelpon dan disuruh ikut untuk bertugas liatin. Jadi saat teman lagi pada ngambilin (barang dari dalam rumah), saya jaga di luar, kalau berhasil mau dikasih Rp500 ribu,” tandasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi