oleh

Ingat, Jangan Ada Prajurit Yang Kena DBD!

radarlampung.co.id – Prajurit TNI yang bertugas di jajaran Kodim 0424/Tanggamus harus bisa memberikan hal positif dalam pergaulan dengan masyarakat. Salah satunya peka dengan kondisi yang terjadi di lingkungan sekitar.

Hal ini disampaikan Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Taufik Hanafi saat memberikan pengarahan dalam kunjungan ke Markas Kodim 0424/Tanggamus, Jumat (8/2). ”Kita sebagai warga Kodim, dalam bergaul dengan masyarakat harus memberikan hal positif. Baca di koran, kasus DBD pada beberapa daerah tinggi. Untuk itu, bersihkan lingkungan, masing-masing,” tegas Taufik.

Taufik yang dilantik menjadi Danrem 043/Gatam pada 26 Januari 2019 itu juga meminta Komandan Koramil untuk mengerakkan anggotanya membersihkan lingkungan. ”Jangan sampai prajurit kita atau warga di sekitar koramil kena DBD,” sebut dia.

Danrem yang didampingi Kasi Pers Lektol Inf. Hariadi dan Kasiter Letkol Inf. Sahnun juga berpesan kepada prajurit untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Ini penting untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Sebelum berkendara dengan sepeda motor, cek dulu bannya, remnya lalu kelengkapan lain seperti helm, SIM, STNK dan spion. Ingat, ada orang tercinta yang selalu menunggu di rumah. Hindari berkendara malam hari dengan jarak tempuh jauh. Sebab lelah dan ngantuk juga jadi faktor lakalantas,”ucapnya.

Taufik juga mengingatkan prajurit untuk menjaga netralitas dalam menghadapi pileg dan pilpres 2019. “Jelas TNI harus netral. Kepada ibu-ibu Persit yang mempunyai hak memilih, jangan golput,” tegas Taufik.

Ia juga menilai Kodim 0424/Tanggamus sudah baik dan harus dipertahankan. “Apa yang dipaparkan Dandim sudah bagus. Yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan agar positif bagi masyarakat dan keluarga,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo mengatakan siap mendukung pelaksanaan tugas dari Korem 043/ Garuda Hitam. “Jajaran Kodim 0424 siap mendukung pelaksanaan tugas Korem dengan maksimal. Baik dalam hal pemilu maupun kegiatan teritorial. Mohon koreksi dan arahan dari komandan,” kata Anang. (ral/ehl/ais)     

 

Komentar

Rekomendasi