Pendidikan Lazuardi GIS Gelar Smart Festival

Lazuardi GIS Gelar Smart Festival

Inilah hasil karya kreatifitas siswa SMP Lazuardi GIS ditampilkan dalam event Smart Festival, Jumat (8/2). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sekolah Lazuadi GIS kembali menggelar acara Smart Festiva di Plaza SD Lazuardi Haura, Jumat (8/2).

Ketua Yayasan Lazuardi Haura Shita Dharmasari menjelaskan, smart festival merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh 372 siswa pra TK, TK, SD dan SMP yang diberikan  kesempatan untuk mengasah kecerdasan yang mereka miliki yang disajikan dalam bentuk penampilan, pameran dan percobaan di depan teman-teman lain dan orang tua.

Ia menambahkan, khusus Smart festival tahun ini diisi dengan berbagai  kegiatan, mulai dari donor darah, market, galery art and craft, music performance dan science and math exhibition.

Menurut Shita, semua kegiatan pada acara ini mengusung tema “Guardian of Earth” (Penjaga Bumi), dimana setiap kegiatan menggunakan alat dan bahan yang ramah lingkungan.

“Ini meminimalisir penggunaan plastik, serta menggunakan sumber daya alam dengan baik dan bijak. Ini terlihat dari pengunjung wajib membawa sendiri alat makan yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Pada acara tersebut tak lupa pihak sekolah menggundang seluruh orang tua siswa ikut hadir dan maramaikan acara. Tanpak para orang tua terlihat  sangat antusias melihat anak-anaknya tampil dengan percaya diri. (gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini