oleh

Tok, 9 Pengedar Narkoba Divonis Mati

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) memvonis mati sembilan pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi, Kamis (7/2). Dalam persidangan mereka terbukti mengedarkan narkoba di tiga lokasi, yakni Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Mereka adalah Muhammad Nazwar Syamsu alias Letto (25) koordinator semua proses pengiriman narkoba, Trinil Sirna Prahara (21), Shabda Sederdian (33), Chandra Susanto (23), Hasanuddin (38), Andik Hermanto (24), Frandika Zulkifly (22), dan Faiz Rahmana Putra (23), dan Ony Kurniawan (23).

Pada sidang ini, vonis dibacakan secara bergantian oleh tiga hakim, yakni Efrata Tarigan, Achmad Syarifudin, Achmad Suhel, dan Yunus Sesa. Kesembilan terdakwa masuk secara bergantian sehingga proses pembacaan pun memakan waktu hingga enam jam dari pukul 15:30 WIB-20:30 WIB.

Para terdakwa ini divonis bersalah dan melanggar Pasal 114 Ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kesembilannya terbukti telah melakukan peredaran narkoba dengan jumlah besar sehingga majelis hakim dengan bulat menjatuhkan hukuman mati, apalagi diniali tidak ada hal-hal yang meringankan.

Bahkan, vonis ini lebih berat dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut terdakwa dengan hukuman seumur hidup.

Komentar

Rekomendasi