oleh

Wisata Pesbar Jadi Perhatian Bupati Muko-muko

radarlampung.co.id – Potensi wisata di Pesisir Barat menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Muko-muko, Bengkulu. Salah satunya dengan kunjungan Bupati Muko-muko Haidir ke kabupaten pecahan Lampung Barat tersebut, Jumat (8/2).

Rombongan dari Muko-muko ini disambut Sekretaris Kabupaten Azhari didampingi Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat N. Lingga Kesuma dan Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kehumasan Syamsu Hilal.

Haidir mengatakan, pariwisata di Pesisir Barat cukup terkenal. Salah satunya wisata pantai. Potensi yang dimiliki kabupaten termuda di Lampung ini sangat menjanjikan. ”Terbukti, banyak wisatawana mancanegara dan lokal yang berkunjung,” kata Haidir.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Azhari memaparkan situasi dan kondisi Pesisir Barat. Sebagai daerah otonomi baru (DOB), kabupaten ini memiliki banyak potensi di bidang kelautan, pertanian, dan perkebunan seperti Damar Mata Kucing.

”Kemudian di bidang pariwisata bahari, Pesisir Barat   memiliki potensi pantai yang indah dan ombaknya tertinggi ketiga di dunia,” kata Azhari.

Pesisir Barat juga memiliki potensi pulau. Yakni Pulau Pisang yang ramai dikunjungi wisatawan. ”Di sini pengunjung bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di sekitar pulau,” ucapnya. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi