oleh

Dia Salah Satu Putra Terbaik Pringsewu

radarlampung.co.id – Keharuan mewarnai penyambutan almarhum H. Ilyasa di rumah duka, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, sekitar pukul 17.57 WIB, Sabtu (9/2). Jenazah dibawa dari RSPAD Gatot Subroto menggunakan mobil B 1385 TIX.

Isak tangis pecah ketika jenazah Ketua DPRD Pringsewu itu dibawa ke ruang depan. Beberapa saat setelah disemayamkan, jenazah disalatkan. Tampak hadir sejumlah politisi, pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara kedinasan yang dipimpin Komandan Tuparno dan Inspektur Sekretaris Kabupaten Budiman PM.

Sebelum diberangkatkan ke tempat pemakaman, dibacakan riwayat hidup H. Ilyasa oleh Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan. Dilanjutkan dengan sambutan dari pihak keluarga.

Sementara Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman PM mengatakan, pemkab kehilangan salah satu putra terbaik dari kabupaten itu. “Beliau sosok pengayom. Kami merasa kehilangan,” ungkap Budiman.

Sekitar pukul 18.47, jenazah Ilyasa diberangkatkan ke TPU Margakaya di Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu yang merupakan tanah kelahirannya. Loksinya sekitar 12 kilometer dari kediamannya.

Tak hanya pengurus PDI. Sejumlah politisi dari berbagai parpol juga melayat. Di antaranya Ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu Handitya Narapati SZP, Ketua PPP Pringsewu Sahidin dan lainnya. (sag/ais)

 

Jenazah almarhum H. Ilyasa saat akan dibawa ke tempat pemakaman umum Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Sabtu malam. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

Komentar

Rekomendasi