oleh

Ini Akibat Sembunyikan Sapi Curian

radarlampung.co.id – Gara-gara sapi, Tariyana (43), warga Kampung Mekarjaya, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah menjadi sasaran kemarahan warga, sekitar pukul 21.30 WIB, Jumat (8/2). Pasalnya, ia diduga menyembunyikan dua ekor ternak curian.

Kapolsek Bangunrejo Iptu Saydina Ali menuturkan, tersangka diamankan oleh anggota yang sedang patroli di perbatasan Kampung Mekarjaya dan Bumijaya, Kecamatan Anaktuha. ”Saat itu anggota mendengar ada yang akan dihakimi massa. Beruntung, tersangka bisa diamankan,” kata Ali mewakili Kapolres Lampung Tengah I Made Rasma.

Karena tempat kejadian perkara di wilayah hukum Polsek Gunungsugih, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Gunungsugih Iptu Yuswantoro. “TKP-nya di areal kebun sawit PTPN 7, Kecamatan Bekri. Saya langsung koordinasi dengan Kapolsek Gunungsugih,” sebut dia.

Ia juga menghubungi Agus Priyanto (35), warga Kampung Mekarjaya, yang kehilangan sapi ketika digembalakan, Jumat pagi (8/2). Ia diminta membuat laporan polisi.

Ali menuturkan, sebelumnya Tariyana diduga mencuri sapi milik Damara Sahono (40), warga Kampung Mekarjaya, Jumat (25/1). “Sebelumnya, tersangka pernah mencuri sapi di areal kebun sawit PTPN 7, Kecamatan Bekri. Modusnya sama, mencuri sapi yang sedang digembalakan dan disembunyikan di rumahnya,” ujarnya. (sya/ais)

Komentar

Rekomendasi