oleh

Pembunuh Gadis Asal Sukadana Ditangkap di Merak

radarlampung.co.id – Anggota Polres Lampung Timur berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Desa Labuhanmaringgai, Kecamatan Labuhanmaringgai. Polisi menangkap DH alias Dobleh (24), warga Desa Sriminosari Kecamatan Labuhanmaringgai.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan, korban pembunuhan adalah Nur Hayati alias Nur alias Nety (29), warga Dusun Kayutabu, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana. Mayatnya ditemukan di bekas galian pasir Dusun VII, Desa Labuhanmaringgai, Kecamatan Labuhanmaringgai.

“Tersangka diamankan saat berada di Pelabuhan Merak, Banten, sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (8/2),” kata Taufan. Polisi juga menyita barang bukti satu stel pakaian korban, sepasang sepatu, empat batang patok kayu sepanjang 30 cm, ponsel dan satu unit motor Honda GL Pro.

Taufan mengatakan, mayat korban kali pertama ditemukan Budianto dan M. Arif warga Desa Labuhanmaringgai, pukul 15.00 WIB, Kamis (31/1). Saat itu, mereka sedang memangkas ranting pohon sawit dan mencium bau menyengat. Keduanya kemudian mencari asal bau dan menemukan sesosok mayat yang yang ditutupi pelepah sawit serta daun yang sudah kering.

Saat itu, korban memakai kaos dengan tulisan Downtowncity warna cokelat dan jaket bertuliskan college division turnamen NYC serta celana jins biru. Penemuan mayat dilaporkan ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Labuhanmaringgai.

Dari hasil olah tempat kejadian peristiwa, korban diduga tewas dibunuh. Sebab, polisi menemukan empat ranting kayu yang runcing pada bagian ujung. Diperkirakan ranting tersebut digunakan pelaku untuk menahan mayat korban bertahan di lokasi pembuangan.

Selain itu, sepatu korban ditemukan secara terpisah. Bagian kanan ditemukan 14 meter dari TKP. Sedangkan, sepatu kiri ditemukan di gubuk yang berjarak 100 meter dari lokasi penemuan. Mayat korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana.

“Dari hasil penyelidikan dan keterangan keluarga korban, kita mencurigai DH yang juga pacar korban. Ia berhasil ditangkap saat berada di Pelabuhan Merak,” sebut dia. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi