Sports Bakal Bangun Lapangan Bisbol yang Lebih Representatif

Bakal Bangun Lapangan Bisbol yang Lebih Representatif

Jajaran pengurus Perbasasi Lampung bersama insan sofbol dan bisbol di Lapangan Perak, Wayhalim. Bandarlampung. Foto Perbasasi for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id–Lapangan Perak, Wayhalim, Bandarlampung punya histori yang cukup panjang. Banyak kejuaraan tingkat provinsi, nasional, maupun internasional digelar di lapangan yang berdiri sejak tahun 2000-an itu.

Banyak juga atlet sofbol dan bisbol yang menempa diri di sana dan kemudian menjadi tulang punggung tim Lampung, bahkan tim nasional. Memori yang tak bisa dilupakan.

Nah, minggu (10/2) Lapangan Perak mengakhiri ”episode perjalanannya.” Hari itu berlangsung acara pelepasan Lapangan Perak. Tampak hadir Ketua Umum Perbasasi (Perserikatan Bisbol dan Sofbol Seluruh Indonesia) Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan jajaran pengurus.

Lalu pengacara Gunawan Raka dan Ali mewakili PT. HKKB (pemilik lahan dimana Lapangan Perak berdiri, Red). Tak ketinggalan, para insan sofbol dan bisbol mulai era 80-an hingga 2000-an.

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatangan berita acara pelepasan Lapangan Perak ke PT HKKB. Perbasasi Lampung diwakili ketua umum, sedangkan PT HKKB diwakili Gunawan.

”Kami berencana membangun lapangan bisbol yang lebih representatif di Sport Centre Itera (Institut Teknologi Sumatera). Jadi tetap semangat untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” ujar Mirza saat menyampaikan sambutan.

Sementara Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas komunikasi yang terjalin baik selama ini dengan Perbasasi Lampung. ”PT. HKKB siap mendukung pengembangan bisbol dan sofbol,” tegasnya. Dalam berita acara itu disebutkan terhitung sejak 28 Februari 2019, Perbasasi tak bisa lagi menggunakan Lapangan Perak. (ewi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini