oleh

Lapor, Ada “Kubangan” di Puskesmas Srimulyo

radarlampung.co.id – Puskesmas Rawat Inap (PRI) Srimulyo, Kecamatan Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, diresmikan oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Minggu (10/2).

Bangunan PRI dua lantai bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi senilai Rp5 Milyar. Lokasi bangunan awalnya adalah lahan rawa.

Namun, pantauan radarlampung.co.id, di halaman bagian belakang dari PRI tergenang sehingga mirip kubangan. Hal ini disebabkan karena tidak ada sistem drainase. Sehingga hampir semua rumah dinas (rumdis) yang ada di bagian belakang PRI ditinggalkan penghuninya.

“Puskesmas ini dari dulu sering banjir, karena memang dibangun diatas lahan rawa. Itu hampir semua rumah dinas tidak dihuni, karena halamannya selalu seperti kubangan, tidak hanga musim penghujan tetapi kemarau juga sama,” ujar Maswito, salah seorang warga setempat.

Anggota DPRD Lambar asal BNS Sarwani, S.E., menilai perlu ada penanganan lanjutan untuk menghilangkan kesan kumuh pada PRI Srimulyo.

“Iya, harapan saya itu ditangani, minimal ditimbuh sehingga tidak menjadi kubangan, atau dimanfaatkan saja menjadi taman, dan kolam-kolam sehingga tidak menimbulkan kesan kumuh seperti sekarang ini,” imbuhnya. (nop/wdi)

Komentar

Rekomendasi