Sports Ketua DPRD Bandarlampung Diganjar Penghargaan Penggerak Olahraga Lampung

Ketua DPRD Bandarlampung Diganjar Penghargaan Penggerak Olahraga Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kiprah Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi di bidang olahraga mendapat apresiasi dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Ya, pada acara Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019, di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2) malam, Wiyadi menerima penghargaan sebagai “Penggerak Olahraga Lampung”.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Ketua Siwo Pusat Aagwa Arwangsa menjelaskan, Siwo PWI pusat setiap tahunnya menggelar “Golden Award Malam Anugerah Siwo PWI”. Untuk tahun 2019, malam penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Aagwa Arwangsa menjelaskan, penetapan Wiyadi sebagai penerima penghargaan “Penggerak Olahraga Lampung” diambil oleh Siwo PWI Pusat, dengan menimbang, mengingat, dan memperhatikan usulan Siwo PWI Daerah Lampung. Juga berdasarkan pengamatan Tim Keabsahan dan keputusan Dewan Juri Panitia Pelaksana Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019.

Wiyadi selain Ketua DPRD Bandarlampung, dia juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Kota FORKI Bandarlampung.

Sebagai Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi dinilai mempunyai peran besar dalam pembangunan keolahragaan di Bandarlampung. Ini sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam bidang legislasi anggaran. Sebagai Ketua Dewan ia kerap bersuara mempertahankan agar pembangunan olahraga di Bandarlampung harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Ini semua tidak terlepas dari tersedianya anggaran yang cukup dan program kerja pemerintah yang tepat sasaran dan berkesinambungan dalam membangun sarana dan prasarana bagi atlet.

Kerja keras itulah yang pada akhirnya mampu mengantarkan Kota Bandarlampung sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017. Selain itu, sebagai Ketua FORKI, Wiyadi juga telah banyak membawa prestasi karate. Baik di tingkat lokal maupun nasional. Salah satunya keluar sebagai juara umum karate pada Porda Karate 2017.

Atas kiprah dan prestasi yang diukir, Wiyadi mendapatkan perhatian masyarakat, terutama wartawan bidang olahraga PWI. Sehingga mengusulkan ke Siwo pusat dan setelah melalui penjurian Wiyadi dinobatkan sebagai tokoh dan sosok “Penggerak Olahraga Lampung”.

Wiyadi mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut. “Tentunya tujuan utama kita bukan untuk mendapat penghargaan, semua dilakukan dengan ikhlas didedilasikan untuk dunia olahraga, kemajuan olah raga,” ucap Wiyadi.

Terlepas dari itu, Wiyadi mengucapkan rasa syukur. “Ya, dengan diterimanya penghargaan ini, saya ucapkan alhamdulillah, ini semakin memacu saya, dan mudah-mudahan turut memacu yang lainnya untuk dapat lebih berpartisipasi meningkatkan prestasi olahraga,” tutur Wiyadi seraya mengatakan penghargaan tersebut suatu kebanggaan buatnya dan keluarga karena merupakan penghargaan di tingkat nasional. (sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini