oleh

Lapor Pak, Ada Jembatan Rusak di Waykanan

radarlampung.co.id-Warga kampung Tanjungdalam Bumiagung, Waykanan meminta pemerintah kabupaten setempat memperbaiki jembatan penghubung di kampung tersebut. Pasalnya, jembatan penghubung ke kampung Giroharjo, Bahuga itu dalam kondisi sangat tak layak dan membahayakan pengendara yang melintas.

Jembatan penghubung yang terbuat dari kayu kelapa tersebut tampak sebagian telah hancur. Sehingga pengendara yang hendak melintas harus ekstra hati-hati.

“Jembatan ini dulunya jembatan besi. Akan tetapi dua tahun lalu jembatan besi itu hanyut diterjang air sungai. Sejak itu kami ganti jembatan darurat,” kata Iwan warga setempat, minggu (10/2).

Selain jembatan, kondisi jalan di kampung tersebut juga butuh perhatian pemkab. Sebab lubang jalan cukup banyak dan dalam.

Abidin, salah seorang pegawai negeri sipil yang kerap melintas di jalur itu menyatakan untuk mencapai Blambanganumpu dirinya kini harus memutar lewat Waytuba.

“Kalau lewat jembatan ini melalui Kampung Sri Rejeki ke Blambanganumpu bisa kita tempuh dengan waktu 1-2 jam akan tetapi bila memutar melalui Waytuba bisa kita tempuh hingga 3 jam,” katanya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi