Lampung Raya Peratin di Pesbar Siap Demo, Ini Sebabnya

Peratin di Pesbar Siap Demo, Ini Sebabnya

ketua APDESI Pesbar, Arief Mufti. Foto ist

radarlampung.co.id-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), bakal menggelar aksi damai ke gedung kantor DPRD Pesbar, Senin (11/2).

Ketua DPC APDESI Kabupaten Pesbar, Arief Mufti, memperkirakan aksi bakal diikuti 1500 orang. Mereka terdiri dari para peratin dan aparatur pekon.

“Rencana aksi damai ke gedung DPRD Pesbar itu juga dari hasil kesimpulan rapat bersama pengurus APDESI baik Kabupaten maupun Kecamatan, belum lama ini,” katanya, Minggu (10/2).

Baca :   Mulai Lobi-lobi Posisi Ketua Komisi di DPRD Lambar

Aksi damai dimaksudkan untuk mempertanyakan laporan yang telah disampaikan APDESI Kabupaten ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Lampung pada 31 Januari 2019 lalu. Ya, APDESI melaporkan dugaan terjadinya penyelewenangan atau penyalahgunaan anggaran DPRD Kabupaten Pesbar tahun anggaran 2017-2018.

“Seperti pada mata anggaran kegiatan Bimtek, Studi Banding dan Reses anggota DPRD Kabupaten Pesbar. Khususnya pada kegiatan reses yang diduga fiktif,” jelasnya.(yan/wdi)

Baca :   Selamat Bertugas Dewan Lamtim Periode 2019-2024!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini