Pemilu 2019 Ratusan Warga Hadiri Pelayanan Kesehatan Gratis Prabowo-Sandi di Kalirejo

Ratusan Warga Hadiri Pelayanan Kesehatan Gratis Prabowo-Sandi di Kalirejo

Suasana pelayanan kesehatan gratis yang digagas relawan pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno, Jaspadi Lampung, dan Sahabat Prabowo-Sandi Lampung di Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah, Minggu (10/2). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Relawan pemenangan capres Prabowo Subianto-Sandianga Uno di Lampung, bersama Jaringan Sehat Prabowo Sandi (Jaspadi) dan Sahabat Prabowo-Sandi (SPS) Lampung menggelar pelayanan kesehatan gratis, Minggu (10/2) pagi. Tak kurang 600 masyarakat hadir dalam kegiatan ini.

Pelayanan gratis yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB ini digelar di Lampung Tengah, tepatnya di Kecamatan Kalirejo. Selama kegiatan, warga terlihat antusias dan tidak menyianyiakan kesempatan tersebut untuk memeriksakan kesehatan mereka untuk berobat gratis.

Masyarakat yang hadir merasa terbantu dalam kegiatan pengobatan gratis ini. “Alhamdulilah antusiasnya sangat tinggi dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang kami buka ini,” ujar Ketua SPS Lampung Arie Nanda Djausal Minggu (10/2) melalui pesan Whatsapp-nya.

Kegiatan ini memang merupakan bentuk kegiatan yang dapat memberikan manfaat sekaligus mengkampanyekan Prabowo-Sandi di daerah-daerah tersebut. Apalagi menurutnya, lokasi yang dituju merupakan lokasi yang jauh dari pelayanan kesehatan.

“Kami telah petakan beberapa titik lagi tentunya untuk wilayah kabupaten yang ada di Lampung. Dengan harapan agar warga bisa terbantu dengan program kami. Dan dapat menjadi amal jariah kami dan apa yang dicita-citakan Capres kita Prabowo-Sandi dapat diijabah Allah SWT, yaitu memenangkan Pilpres April mendatang,” tambahnya.

Pelayanan gratis ini telah dimulai sejak 3 Februari lalu di Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah. Dan berlanjut hingga 14 April mendatang.

Program khusus yang digagas Sahabat Prabowo-Sandi Lampung ini menurunkan 14 hingga 20 dokter untuk satu daerah. Dengan sasaran 500 hingga 600 masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Adapun rangkaian pelayanan kesehatan mulai dari cek tensi darah, cek gula, pengobatan gigi, serta penyakit umum lainnya. Hadir pula Ketua Jaspadi Lampung dr. Zam Zanariah dalam kesempaatan ini bersama 20 petugas kesehatan untuk membantu masyarakat. (rma/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini