Bandarlampung Upaya Percantik Pedestrian dan Jalan Protokol Bakal Merata

Upaya Percantik Pedestrian dan Jalan Protokol Bakal Merata

Lampu hias yang berada di Jl. Raden Intan, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung makin memperindah pemandangan Kota Bandarlampung. Seperti yang terlihat Minggu (10/2) malam. FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perbaikan dengan tujuan memperindah jalur pedestrian (pejalan kaki) akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di seluruh sisi kota secara bertahap. Begitu juga hiasan di sejumlah jalan protokol.

Di mana saat ini jalur pedestrian yang telah dihias yaitu kawasan Jl. Ahmad Yani dengan dipasangnya bangku ornamen Lampung, pohon, bunga, pot, dan lampu hias. Kemudian lampu hias di Jl. Laksamana Malhayati dan Jl. Raden Intan.

Hal itu diutarakan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N.. “Ya kita percantik semua, namun bertahap karena dananya terbatas,” ucapnya.

Untuk sementara, Jl. Ahmad Yani yang sudah dapat terlihat keindahannya, dengan lampu-lampu hias warna warni, kursi, bunga, pot-pot besar, dan mulai ditanam pohon pelindung.

“Lampu hias, bangku-bangku tempat duduk sudah kita pasang, Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Lampung, kalau lampu hias kita pasang sendiri dan ada juga dibantu swasta,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekertaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam menuturkan, pembuatan daerah percontohan merupakan petunjuk dari wali kota dalam rangka memperindah tempat-tempat publik pemkot bersama BUMN, BUMD, maupun swasta.

Ia pun menuturkan saat ini pemkot tengah memesan sekitar 100 kursi yang akan diletakan di sejumlah trotoar. “Kita akan perbaiki trotoar-trotoar yang kurang baik seperti pelebaran dan perapian termasuk penanaman pohon pelindungnya,” ucapnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini