oleh

15 Unit Mobil Hasil Kejahatan Ada di Polres Lamteng, Silakan Cek

radarlampung.co.id. – Satreskrim Polres Lampung Tengah mengamankan 15 kendaraan R4 yang diduga hasil kejahatan. Informasi yang didapat di Lamteng marak mobil hasil penipuan dan pengelapan dari rental yang digadaikan.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan 15 kendaraan yang diamankan merupakan hasil kejahatan. “Mobil-mobil ini hasil kejahatan, baik penipuan dan penggelapan. Modusnya mobil rental yang digadaikan. Informasi yang marak in, kita kerahkan semua personel dan libatkan bhabinkamtibmas untuk mengimbau masyarakat,” katanya, senin (11/2)

Dengan kesadaran masyarakat, kata Made, mobil-mobil ini diserahkan secara sukarela. “Kesadaran masyarakat atas pengumuman dan imbauan yang dibuat, mobil-mobil ini diserahkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, kata Made, pihaknya menginformasikan kepada masyarakat untuk mengambil mobilnya. “Silakan datang ke polres. Cek bagi warga yang kehilangan mobil. Bawa serta surat-suratnya,” imbaunya.

Dalam pengamanan mobil ini, kata Made, tidak ada tersangka. “Nggak ada tersangka yang kita amankan. Sebab, ini upaya persuasif kita mengimbau kesadaran masyarakat. Rata-rata ini mobil rental yang digadai sangat murah. Jadi warga tidak curiga,” ungkapnya.

Mobil-mobil ini, kata Made, diperoleh dari wilayah Kecamatan Kalirejo dan Bangunrejo. “Paling banyak dari Kalirejo dan ada yang dari Bangunrejo. Sudah banyak warga datang mengecek kendaraan yang hilang untuk memastikan. Ada satu mobil yang tersangkanya diamankan Polresta Bandarlampung. Kita juga koordinasi dengan polres lainnya,” tegasnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi