Lampung Raya Aplaus, Tetap Langsungkan Upacara di Tengah Genangan Air

Aplaus, Tetap Langsungkan Upacara di Tengah Genangan Air

Di tengah genangan air, siswa siswi dan guru-guru di SD Negeri 1 Gedungjaya tetap khidmat melaksanakan upacara bendera rutin. Upacara yang dipimpin Bhabinkamtibmas Brigpol M. Erlando berjalan lancar dan khidmat di tengah lapangan yang tergenang air. FOTO DOKUMENTASI WARGA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan yang mengguyur Tulangbawang Minggu (10/2) sore sampai Senin (11/2) dinihari menyebabkan beberapa lokasi tergenang air. Salah satunya SD Negeri 1 Kampung Gedungjaya, Kecamatan Rawapitu.

Halaman SD Negeri 1 Gedungjaya terlihat tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa, beruntung air tak masuk ke dalam ruang belajar mengajar.

Genangan air setinggi mata kaki orang dewasa itu pun tidak menyurutkan niat siswa-siswi dan guru-guru di SD Negeri 1 Gedungjaya melaksanakan upacara bendera rutin.

Upacara yang dipimpin Bhabinkamtibmas Brigpol M. Erlando berjalan lancar dan khidmat di tengah lapangan yang tergenang air.

Kasat Binmas Iptu Joni AB mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi yang mengetahui hal tersebut mengapresiasi kinerja anggotanya itu.

Menurutnya, kegiatan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di Tulangbawang dan Tulangbawang Barat rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas.

“Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol M. Erlando ini patut dicontoh untuk para Bhabinkamtibmas lainnya, karena walaupun sekolah tempat dia menjadi pembina upacara tergenang air, tidak sedikitpun menyurutkan niat melaksanakan kewajiban menjadi pembina upacara setiap Senin pagi,” ungkap Iptu Joni kepada radarlampung.co.id, Senin (11/2).

Dilanjutkannya, bendera merupakan salah satu identitas bangsa, di balik wujudnya sebagai benda mati, kisah yang tersirat pada sebuah bendera adalah sebuah kisah bagaimana perjuangan para pahlawan dalam membentuk dan memerdekakan sebuah negara.

“Melalui upacara bendera yang diselenggarakan di sekolah-sekolah, di situlah penghargaan atas perjuangan para pahlawan terhadap bangsa ini semakin membukakan mata bahwa, bendera yang kita miliki bukan hanya benda artificial tanpa makna,” tandas Iptu Joni AB. (nal/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini