oleh

Bawaslu Lampung Ke Pringsewu, ”Acak-acak” Kotak Suara

radarlampung.co.id – Bawaslu Lampung melakukan supervisi ke KPU Pringsewu, Senin (11/2). Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah bersama Ketua Bawaslu Pringsewu Azis Amriwan dan Divisi Pengawasan Fajar Fakhlevi didampingi Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo, dan Komisioner Sofyan Akbar, Sekretaris KPU Dewanto langsung mengecek gudang penyimpanan kotak suara.

“Gudangnya aman dari banjir. Termasuk tadi, hujan deras. Dibawahnya ada alas dari kayu menghindari lembab,” Fatikhatul Khoiriyah.

Meski terbuat dari kardus, kotak suara cukup kuat. Bahkan Bawaslu Lampung langsung mengujinya dengan menduduki dan berdiri diatasnya. “Sudah uji coba duduk dan berdiri di kotak suara. Kuat tak amblas,” sebut dia.

Selain itu, ada bagian yang transparan pada kotak. ”untuk menghindari kerusakan saat terkena hujan, disiapkan plastik. Ada pembungkus plastiknya, aman dari air,” tegasnya.

Sementara Ketua KPU Pringsewu Andoyo mengatakan, untuk mencegah kerusakan kotak karena lembab, gudang juga dilengkapi alas dari kayu. “Dipasang palet sehingga kotak tak lembab,” jelasnya. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi