Provinsi Cek Branti, Ditjen Imigrasi Bentuk Tim

Cek Branti, Ditjen Imigrasi Bentuk Tim

Asisten Bidang Ekbang Pemprov Lampung, Taufik Hidayat usai rapat terkait Lampung Fair di kompleks Pemprov Lampung, rabu (30/1)

radarlampung co.id-Pemprov Lampung berupaya untuk aktivasi penerbangan internasional melalui Bandara Radin Inten II Lampunh Selatan.

Pemprov Lampung mengirimkan delegasi ke Ditjen Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM, untuk koordinasi keimigrasian Bandara.

Asisten II Bidang Ekbang, Taufik Hidayat mengatakan berdasarkan hasil rapat, Dirjen Keimigrasian bakal membentuk tim yang nantinya akan turun mengecek langsung Bandara.

“Keterangan pak Dirjen akan membentuk tim dan secepatnya tim teesebut akan turun ke Lampung (Bandara, Red) untuk melakukan peninjauan, ” ujarnya ketika dihubungi radarlampung, Senin (11/2).

Baca :   Pemprov Lampung Bakal Lunasi Hutang DBH

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunam Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung ini menjelaskan pada dasarnya, Ditjen Keimigrasian mendukung dan mencarikan solusi baik dengan keberadaan personel, maupun kelengkapan keimigrasian yang lain.

“Secara bersamaan sebenarnya hal-hal yang diperlukan oleh maskapai. Seperti peralatan sistem informasi. Kalau personel sudah ada dan counter sudah disiapkan. Kepala Bandara sudah mengatur tata ruangnya, ” jelasnya.

Baca :   Tiga Tahun Pimpin Lamtim, Zaiful Nilai Chusnunia Berhasil Tata Laporan Keuangan

Sementara, Humas Bandara, Wahyu Aria Sakti mengaku belum menerima informasi bahwa Ditjen Keimigrasian bakal turun ke bandara yang biasa disebut Branti ini.

“Belum ada info. Tapi yang jelas untuk penataan ruang counter keimigrasian sudah kita siapkan, ” ujarnya. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini