Nasional Khofifah Dipastikan Hadiri Istigosah Kubro dan Deklarasi JKSN Lampung

Khofifah Dipastikan Hadiri Istigosah Kubro dan Deklarasi JKSN Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guberur Jawa Timur (Jatim) terpilih Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan ke Lampung hari ini, Senin (11/2). Agendanya untuk mengikuti Istigosah Kubro dan Deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Lampung.

Bendahara JKSN Lampung Ihsan Mustofa mengungkapkan istigosah dan deklarasi JKSN Lampung ini akan digelar di Lapangan milik Ponpes Walisongo, Desa Sukajadi, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah (lamteng). Di mana, peserta yang akan hadir merupakan kiyai dan santri se-Lampung.

“Iya benar, bu Khofifah akan hadir. Rencananya kita mulai pukul 09.00 WIB, tapi karena kedatangan ibu delay satu jam maka dimulai pukul 10.00 WIB,” kata Ihsan melalui ponselnya, Senin (11/2).

Menurutnya, dukungan dan deklarasi JKSN di Lampung untuk memenangkan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019. “Iya kami disini siap membantu pemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres. Dukungan ini dari kiyai dan santri-santri se Lampung,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU sejak September tahun lalu mendirikan JKSN dengan tujuan utamanya mengantar Jokowi-Ma’ruf memimpin RI periode 2019-2024. Di JKSN, Khofifah berada di struktural dewan pengarah, kemudian ketua umumnya adalah K.H. M. Roziqi serta Sekretaris Jenderal H.M. Zahrul Azhar.

Sayangnya, hingga saat ini Tim Koalisi Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Lampung belum memilili jadwal agenda bersama Khofifah yang juga Politisi PKB tersebut. Ketua TKD Lampung Dedi Afrizal menyebut kedatangan Khofifah hanya sebatas menghadiri deklarasi JKSN. “Info yamg saya dapat agenda istighosah JKSN jaringan kyai santri nasional,” ujar Dedi. (rma/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini