oleh

Soal Sembako, Bawaslu Tubaba Garap Keterangan Caleg PKB

radarlampung.co.id-Sentra Gakkumdu Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) meminta keterangan calon legislatif Didik Kuswadi sejak Pukul 14.00-17.00 WIB, senin (11/2). Didik dimintai keterangan terkait dugaan rencana pemberian sembako kepada masyarakat di Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Kecamatan Lambukibang, Kabupaten Tubaba.

Ketua Bawaslu Tubaba, Midiyan S.Sos, mengatakan, caleg dari daerah pemilihan dua (dapil 2) Partai Kebangkitan Bangsa ini diduga akan memberikan paket sembako yang berisi minyak goreng, sabun cuci, gula, dan mie instan kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, terlapor mengakui jika paket-paket sembako yang berjumlah 32 kantong tersebut akan diberikan kepada warga. Namun ketika diketahui oleh Panwascam, maka malam itu juga paket-paket tersebut langsung diambilnya kembali.

Berdasarkan hasil pemanggilan terhadap terlapor, Gakumdu Tubaba lanjut Midiyan pada Rabu (13/2) akan memanggil saksi lainnya yang diduga mengetahui asal-muasal paket sembako tersebut.

“Jadi keterangan terlapor, setelah diketahui adanya paket sembako tersebut oleh Panwascam, malam itu juga langsung dibawanya kembali ke rumah,” jelas Midiyan.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Mulai dari petugas panwas hingga warga.

Diketahui, Bawaslu Kabupaten Tubaba mengamankan 30 paket sembako bebrrapa waktu lalu. Paket sembako tersebut diamankan dari kediaman Slamet warga Tiyuh Lesung Baktijaya, RT/RK 002/001 Kecamatan Lambukibang, Kabupaten Tubaba. (fei/wdi)



Komentar

Rekomendasi