oleh

Sudah Empat Hari Lelang Dibuka, Dua Jabatan Lowong di Pemkot Bandarlampung Nihil Peminat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sampai dengan Senin (11/2), belum ada berkas pendaftaran lelang jabatan Eselon II masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung. Ya, sejak Kamis (7/2) lalu BKD membuka pendaftaran lelang jabatan untuk kali kesekian.

Pendaftaran seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dibuka untuk posisi Kepala Dinas Perindustrian dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung. Pendaftaran akan dibuka sampai dengan 27 Februari 2019 mendatang.

Kepala BKD Bandarlampung Wakhidi menuturkan, sampai hari ini belum ada berkas pendaftaran masuk ke BKD. “Saya cek hari ini belum ada satu pun berkas pendaftaran peserta lelang jabatan masuk ke BKD,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Kemungkian, kata dia, belum adanya peserta yang mendaftar lantaran sejumlah pejabat masih harus menyiapkan persyaratan-persyaratan untuk ikut lelang. “Mungkin peserta walaupun sudah melihat pengumuman, banyak persyaratan yang harus dilengkapi,” ucapnya.

Ia pun menerangkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, pendaftaran lelang mulai ramai masuk ke BKD menjelang penutupan. “Kalau pengalaman tahun lalu biasanya satu minggu sebelum penutupan baru pada daftar,” ucapnya.

Sementara Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. memastikan panitia seleksi telah mulai membuka pendaftaran. “Sudah jalan timnya. Lelang jabatan itu dilakukan sesuai aturan berlaku. Ada dua, Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan,” ujarnya

Terkait beberapa kursi Eselon II lainnya yang pada tahun ini akan ditinggal pejabatnya pensiun, Herman mengatakan pihaknya belum membuka seleksi untuk menyiapkan penggantinya. “Yang mau pensiun tahun 2019 nanti bertahap, orangnya masih ada,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi