Pendidikan Teknokrat Siapkan Pemimpin Intelektual Masa Depan

Teknokrat Siapkan Pemimpin Intelektual Masa Depan

Rektor Dr. Nasrullah Yusuf berfoto bersama perwakilan mahasiswa dari masing-masing fakultas di Universits Teknokrat. Foto Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar pelatihan leadership education programbertajuk Pendidikan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Menyongsong Generasi Emas 2045. Acara berlangsung selama 5 hari, 11-15 Februari 2019 di kampus setempat.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. Nasrullah Yusuf menyampaikan, mahasiswa itu menjadi contoh pemimpin  masa depan (leaders be example). Pemimpin yang baik harus memiliki kemampuan, cerdas, santun, dan mampu menjadi teladan.

“Pemimpin yang baik memiliki kemampuan mempengaruhi dan memotivasi seluruh sumber daya untuk mencapai tujuan bersama,” kata Nasrullah saat membuka acara, Senin (11/2).

Menurutnya, mahasiswa sebagai kaum intelektual nantinya berkiprah menjadi pemimpin yang mampu memajukan bangsa. ”Pemimpin harus inisiatif, kreatif, dan disiplin. Di tengah dergradasi moral saat ini, bangsa membutuhkan pemimpin yang intelektual,” ujarnya.

Karena itu, Nasrullah menyatakan kegiatan pelatihan ini merupakan upaya kampus mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin intelektual yang  mematuhi norma dan kaidah yang berlaku. “Jika kita bentuk pemimpin seperti itu, maka akan bentuk pengikut seperti pemimpinnya,” tandasnya.

Ketua pelaksana Yusra Fernanda menambahkan, leaders education program diikuti 160 mahasiswa dari pengurus organisasi  dari ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), mahasiswa dengan IPK Tertinggi dan lainnya. (gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini