oleh

Tingkatkan Kemampuan Kemitraan, PT GGP Gandeng BLK Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemapuan jahit-menjahit, manajemen PT Great Giant Pineapple (PT GGP) mengadakan pelatihan bagi anggota Kemitraan Menjahit di Kampung Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah.

Pelatihan menjahit dibuka pada Senin, 11 Februari 2019 oleh Arief Fatullah selaku Senior Manager Sustainability PT GGP disaksikan Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Metro Tri Retno Palupi, Kasubag TU Nurman Syafei, Instruktur Pelatihan Suparman, Camat Way Pengubuan Dahrif Ansori, Ketua Kemitraan Menjahit Usaha Bersama Sri Wahyuni, dan para peserta pelatihan.

Pelatihan yang dilaksanakan di rumah Ketua Kemitraan Menjahit PT GGP dilaksanakan selama 10 hari (11 – 21 Februari 2019) dan diikuti oleh 16 peserta dari beberapa kelompok kemitraan jahitan setempat dengan melibatkan ibu-ibu PKK.

Pada waktu yang sama juga dilakukan penandatangan MoU antara PT GGP yang diwakili oleh Arief Fatulloh dengan UPTD Balai Latihan Kerja Metro yang diwakili oleh Tri Retno Palupi dengan bentuk kerjasama pelatihan kejuruan menjahit bagi 16 orang dari kelompok kemitaan PT GGP di Desa Lempuyang Bandar Way Pengubuan, Lamteng.

Pelatihan menjahit untuk Kemitraan PT GGP merupakan salah satu program Community Development yang dilakukan Departemen Sustainability GGP. Kegiatan ini salah suatu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Pelatihan kelompok kemitraan ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat agar dapat menjadi mitra perusahaan. Tidak hanya berhenti di pelatihan teknis tetapi juga akan berkembang hingga pelatihan-pelatihan yang lain seperti manajemen mutu, pemasaran, pengelolaan keuangan, pengembangan produk dan lain-lain bisa berjalan,” terang Arief.

Komentar

Rekomendasi