oleh

Demo Bansos Berlanjut ke DPRD Lamtim

radarlampung.co.id-Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur akan mengklarifikasi pihak terkait dugaan penyimpangan dana bantuan sosial (Bansos) 2018.

Hal tersebut diungkap Wakil Ketua BK DPRD Lamtim Taufik Gani saat dikonfirmasi terkait aksi massa yang berdemo di halaman kantor DPRD Lamtim, selasa (12/2).

Massa yang mengatas namakan Forum Penyelamat Aset Lamtim (Format Astin) menduga ada keterlibatan salah seorang anggota legislatif dalam penyaluran dana Bansos 2018. Massa yang sama sebelumnya juga berdemo di kompleks Pemkab Lamtim.

“Kami akan meminta klarifikasi yang bersangkutan terkait permasalahan itu,” jelas Taufik Gani didampingi anggota BK Purwianto dan anggota Fraksi PAN.

Taufik menjelaskan, sesuai ketentuan  yang berlaku dana bansos tidak boleh disalurkan selama dua tahun berturut-turut untuk satu penerima.

“Kami juga akan meminta kejelasan dari eksekutif terkait permasalahan Bansos 2018. Khususnya, Bansos untuk rumah ibadah,” lanjut Taufik Gani.

Dirinya juga menyatakan mendukung masalah tersebut diproses secara hukum. (wid/wdi).

Komentar

Rekomendasi