oleh

Hasil Pemeriksaan Hakim Y Belum Ada Titik Terang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hingga saat ini perkara kasus dugaan bersama dengan dua wanita di rumah dinasnya yang menjerat hakim Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Y, belum menemui titik terang.

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang Zaid Umar Bobsaid mengatakan saat ini perkara kasus yang menjerat hakim Y masih menunggu hasil kerja Badan Pengawas (Bawas) dan menunggu keputusan rekomendasi dari Mahkamah Agung (MA).

“Hakim itu (Y, red) sudah diperiksa Bawas MA, saat ini tinggal menunggu hasil rekomendasinya,” ujar Zaid kepada radarlampung.co.id, Selasa (12/2).

Menurutnya, keputusan rekomendasi tersebut akan sepenuhnya diserahkan kepada Bawas MA. “Kita serahkan semuanya ke Bawas Mahkamah Agung,” terangnya.

Lalu disinggung terkait hasil pemeriksaan urine hakim Y yang dimana diduga juga memakai narkoba, Zaid tak mau berkomentar dan hanya menjelaskan bahwa hal itu bukan wewenang dirinya untuk menjelaskan.

“Hasil tes urine itu bukan wewenang saya. Tetapi, dia saat ini sudah ditugaskan ke Pengadilan Tinggi sambil menunggu pengumuman dan keputusan dari Bawas MA,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi