oleh

Kartu Indonesia Pintar Tercecer di Rongsokan, DPRD Waykanan Panggil Disdik

radarlampung.co.id-Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan tercecer pada lapak pemulung oleh seorang bernama Andre di kecamatan Negeriagung, Waykanan. Menyikapi hal ini, rabu (13/2) Komisi IV DPRD Waykanan bakal memanggil Dinas Pendidikan setempat untuk didengar pendapatnya.

“Kartu itu tidak seharusnya ditemukan ditempat rongsokan, kuat dugaan saya kalau kartu ini tidak diberikan kepada yang berhak menerimnya, apalagi yang ditemukan ini bukan hanya puluhan, akan tetapi ratusan, dan bahkan ribuan,” ucap anggota Komisi IV DPRD Waykanan, Hendra.

Andre, warga kampung Bandardalam yang menemukan kartu tersebut menuturkan seluruh kartu tidak nampak kartu bekas.

“Saya awalnya iseng lihat barang rongsokan ditempat pengumpulannya di kampung saya, lalu mata saya sepintas melihat seakan ada kartu dalam kantung plastic dan saat saya dekati betapa terkejutnya saya ketika melihat itu adalah Kartu Indonesia Pintar ( KIP),” katanya.

Andre langsung menyampaikan ke komisi IV DPRD setempat terkait temuannya itu. “Sehingga masyarakat tahu mengapa kartu tersebut ada di rongsokan bukan dengan yang berhak menerimanya,” tegas Andre. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi