oleh

PGN Gandeng Unila dan PMI Peringati Bulan K3

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), Perusahaan Gas Negara (PGN) bekerjasama dengan Universitas Lampung (Unila) dan PMI Kota Bandarlampung menggelar donor darah. Kegiatan berlangsung di halaman gedung Rektorat Unila, Selasa (12/2).

Direktur Keuangan dan Administrasi PGASCom, Soni Wibisono dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan donor darah ini membuktikan sinergisitas antara dunia usaha dan kampus, dalam membangun kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kami berharap dari kegiatan ini nantinya, persediaan darah di bank darah PMI kota Bandarlampung tidak akan mengalami kekurangan darah,” kata Soni.

Sementara itu, Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin menambahkan, Unila dan PGN telah menjalin kerjasama dengan baik. Terutama dengan PGASCom dalam memenuhi kebutujan jaringan internet kampus. “PGN sebenarnya sudah melekat di hati Unila. Kita sudah kerjasama, untuk bandwidth juga kita dari Pgascom,” kata Hasriadi.

Unila juga, sambung dia, telah secara resmi diperkenalkan sebagai lumbung darah oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Hal ini dipastikan dengan banyaknya jumlah mahasiswa Unila yang mencapai 34 ribu orang dari 10 program studi yang ada, jumlah tersebut juga terus bertambah setiap tahunnya.

“Beberapa tahun ke depan kita dipastikan menembus jumlah 36 ribu mahasiswa. Jika 10 persen saja mendonorkan darah, maka tentu sudah banyak sekali darah yang dapat kita kumpulkan,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi