oleh

Protes, Kepala Pekon Tinggalkan Lokasi Musrenbang

radarlampung.co.id – Sejumlah kepala pekon memilih meninggalkan lokasi musrenbang tingkat kecamatan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Banyumas, Selasa (12/2).  Langkah tersebut sebagai bentuk protes lantaran usulan tahun lalu yang diprioritaskan kepala pekon  banyak tidak direalisasikan tahun ini.

Musrenbang sempat diskorsing selama satu jam. Setelah ada mediasi di ruang kantor camat, baru kegiatan dilanjutkan. Namun begitu, sebagian kepala pekon langsung bergegas pulang.

Ketua Apdesi Kecamatan Banyumas Joko Supriyono mengatakan, awalnya musrenbang berjalan dengan baik dan tertib. Namun kebanyakan kepala pekon merasa tidak puas atas pemaparan yang dilakukan.

“Tidak puas, karena merasa tidak ada keadilan. Skala prioritas yang diusulkan pada Musrenbang 2018 tidak direalisasikan tahun ini,” kata Joko.

Kepala Pekon Nusawungu Subur Ginanjar menambahkan, seharusnya ada keadilan agar pembangunan bisa merata.

Menanggapinya, Camat Banyumas Moudy Ary Nazolla mengatakan, apa yang terjadi dalam musrenbang merupakan dinamika dalam birokrasi.

”Tadi, dalam musrenbang sudah disepakati agar usulan yang merupakan skala prioritas yang belum direalisasi diajukan kembali dalam APBD Perubahan. Tapi perlu juga dipahami, tidak mungkin semua bisa direalisasikan, karena keterbatasan anggaran yang ada,” tegasnya.  (mul/sag/ais)

Komentar

Rekomendasi