oleh

Guru Besar Ilmu Hukum Unila Bertambah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) mengukuhkan Prof. Dr. Maroni, S.H.,M.Hum sebagai Profesor Bidang Ilmu Hukum Pidana. Agenda tersebut digelar pada Rapat Luar Biasa Senat Unila dalam rangka pengukuhan Profesor Fakultas Hukum (FH) Unila dan Orasi Ilmiah di GSG Unila, Rabu (13/2).

Dalam kesempatan itu, Maroni yang merupakan Dekan FH Unila dilantik 9 November 2018 ini berjanji akan melakukan peningkatan penelitian dan perbaikan pembelajaran di fakultasnya. “Selain itu saya berharap makin bertambah profesor-profesor baru,” imbuh kria kelahiran Tahun 1960 tersebut.

Diketahui, Maroni meraih gelar profesor setelah melakukan penelitian tentang “Peradilan Pidana Berbasis Pelayanan Publik Dalam Rangka Penegakan Hak Asasi Pencarian Keadilan”. Ia menjadi Profesor keenam yang dimiliki Fakultas Hukum Unila setelah Prof. Sunarto, Prof. Heryandi, Prof. I Gede Wiranata, Prof. M Akieb, dan Prof. Yuswanto.

Dengan demikian, Maroni merupakan Guru Besar ke-67 yang dimiliki Unila. Sedangkan total keseluruhan hingga saat ini berjumlah 65 orang, karena dua di antaranya telah meninggal dunia.(apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi