oleh

PPPK Ditarget Bekerja Maret 2019, Ada Empat Bidang Prioritas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menargetkan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) selesai sebelum Maret 2019. Dan, mulai berdinas pada instansi masing-masing di bulan tersebut.

“Diharapkan sebelum Maret proses seleksi sudah selesai,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan sebagaimana dilansir Tempo.co, Rabu (13/2).

Ridwan mengatakan, saat ini pendaftaran PPPK masih dibuka hingga 16 Februari mendatang. Pendaftaran telah dibuka sejak Jumat pekan lalu dengan mendaftar di https://sscasn.bkn.go.id. Setelah itu, kata Ridwan, lembaga dan instansi terkait akan menverifikasi serta mengumumkan hasil seleksi administrasi tersebut.

“Nanti akan diumumkan oleh lembaga dan instansi masing-masing,” katanya.

Ridwan melanjutkan, pelamar yang dinyatakan lulus berhak mengikuti seleksi kompetensi tes Computer Assisted Test (CAT) yang meliputi seleksi manajerial, teknis, dan sosio kultural. CAT akan dilaksanakan selama dua hari pada 23-24 Februari 2019.

Menurut Ridwan, bagi yang lulus seleksi komptensi berarti sudah diterima sebagai PPPK. “Maret diharapkan bagi yang diterima sudah bisa mulai bertugas sebagai PPPK,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi