oleh

Ratusan Siswa SDN 2 Rawa Laut Belajar Jurnalistik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 310 siswa SDN 2 Rawa Laut, Bandar Lampung bersama 17 Guru Pendamping mendatangi Graha Pena Radar Lampung, Rabu (13/2). Kedatanganya mereka dalam rangka belajar jurnalistik.

Kepala SDN 2 Rawa Laut, Joko Purwanto yang diwakilkan Hj Enny Elida selaku guru pendamping kegiatan menjelaskan, kehadiran mereka untuk belajar mengenalkan kepada siswa kerja-kerja media massa.

“Ini merupakan program outing class, yang seyogyanya dilakukan setiap tahun bagi seluruh siswa SDN 2 Rawa Laut,” ungkap Enny  kepada radarlampung.co.id di sela kunjungan.

Adapun siswa yang mengikuti outing class hari ini merupakan siswa kelas 3 sebanyak 8 kelas, masing-masing kelas dipandu oleh 1 pendamping, atau total keseluruhan guru yang ikut sebanyak 17 orang.

Kegiatan ini, sambung Enny sangat penting, agar siswa menjadi siswa yang berkarakter sesuai dengan kurikulum nasional (K-13). “Yang selama ini siswa hanya melihat tanyangan televisi dan cetakan koran, dengan berkunjung siswa bisa merasakan dan melihat langsung proses produksinya,” tandasnya.

Dalam kunjungan itu, siswa mendapat pendampingan dari kru redaksi. Mereka mengenal terbitan koran dan mengunjungi percetakan. Seraya mengenal produk terbitan siswa mendapat kesempatan bertanya dan berinteraksi. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi