oleh

SMK Budi Utama Pringsewu Kunjungan Industri ke Radar Lampung

Radarlampung.co.id – Sebanyak 79 siswa dan 11 guru SMK Budi Utama Pringsewu melakukan kunjungan industri ke Surat Kabar Harian (SKH) Radar Lampung, Rabu (13/2). Kehadiran mereka disambut langsung oleh redaktur pendidikan, Nurlaila. 

Kepala SMK Budi Utama Pringsewu Agus Heris Winaryanta mengatakan, kunjungan industri merupakan kegiatan wajib bagi sekolah kejuruan. Tahun ini menetapkan kunjungan bagi kelas 10 dan 11 ke SKH Radar Lampung. 

Dengan kunjungan ini, katanya, siswa diharapkan mampu membuat laporan kunjungan untuk memperdalam wawasan di dunia kerja, khususnya industri bisnis media. 

“Mereka siswa kelas 10 sebanyak 34 orang dan kelas 11 sebanyak 45 orang dengan program keahlian TKJ, akuntansi dan administrasi perkantoran,” ungkapnya disela-sela kunjungan. 

Pada kesempatan itu, dirinya menegaskan, kunjungan tersebut wajib bagi siswa, buka. semata-mata untuk jalan-jalan. Setelah selesai kunjungan siswa akan membuat laporan. 

Dalam kesempatan itu, Nurlaila menjelaskan kerja-kerja redaksi dan suka duka selama berkecimpung di media massa. 

Dirinya mengatakan, menjadi kerja di media massa atau kewartawanan tidak memandang dia lulusan dari mana, melainkan kemampuan menulis dan keinginanlah yang membuatnya lama disini. 

“Contohnya saya, lulusan akuntansi kerjanya justru di media massa, jadi wartawan. Karena kita tidak melihat dia lulusan dari mana tetapi dia memiliki kemampuan dalam menulis sebuah berita, disini justru yang lulusan komunikasi malah cuma beberapa,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi