oleh

Warga di Tubaba Resah, Sebabnya Karaoke Buka Sampai Jelang Subuh

radarlampung.co.id-Warga Tulangbawang Barat (Tubaba) khususnya Tiyuh Pulungkencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, resah. Penyebabnya, lantaran sejumlah tempat karaoke buka hingga menjelang subuh, pukul 04.00 WIB.

Kondisi ini membuat warga mengancam akan bertindak dengan caranya sendiri setelah upaya persuasif tidak juga diindahkan. “Kami akan demo karoake yang buka sampai jam 3-4 subuh itu. Kami ini mau tidur, mau istirahat,”ungkap Lukman (45) warga Tiyuh Pulungkencana, Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba, rabu (13/2).

Keluhan yang sama juga diungkapkan Sapri (50) warga Tiyuh Murnijaya, Kecamatan Tumijaja, Tubaba. Menurutnya, anaknya yang kini duduk di bangku SMA juga risih lantaran banyaknya karaoke yang buka sejak siang hari ketika anak-anak pulang sekolah.

“Dia cerita bahwa di Tumijajar dan Tulangbawang Tengah itu ada karaoke. Mereka buka sejak siang. Sebab ada beberapa rekannya mengajak dirinya bernyanyi. Namun anaknya tidak mau, sehingga ia meminta agar ayahnya yang menjemput di sekolah,” tutur Sapri kepada radarlampung.co.id.

Di Tuba Tengah juga menurut Nasri (34) dan Riko (45) warga Tirta Makmur, memang sudah sampai ke telinganya bahwa ada karaoke yang buka sejak siang hingga pukul 04.00 Wib. Hal ini membuat ibu rumah tangga khawatir lantaran suami mereka ke tempat hiburan malam.

“Pasti takut mereka, sebab akan banyak dampak negatifnya. Apalagi banyaknya wanita sebagai pendamping lagu yang sering keluyuran dengan pakaian super minim dan ketat,” kata Riko.

Terpisah, Kapolres Tuba, AKBP Syaiful Wahyudi SIK mengatakan pihaknya akan melakukan penegakan hukum jika ada yang melanggar. “Oke, pasti kami tindak jika memang ada yang melanggar. Masyarakat jangan takut kami ada untuk melindungi dan mengayomi,” katanya. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi