oleh

157 Ribu UMKM Siap Manfaatkan JTTS

radarlampung.co.id-Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bakal mendapat porsi di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Sedikitnya 157 ribu UMKM siap memanfaatkan keberadaan JTTS.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Lampung, Agus Nompitu mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkonsultasi dengan Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis terkait tindaklanjut tersebut. Menuju pelaksanaan MoU secara tertulis.

“Beberapa waktu lalau kan masih sebatas pembahasan lisan saja. Ini kita lapor pak Sekda bagaimana tindaklanjut setelahnya, ” ujarnya kepada radarlampung, Kamis (14/2).

Mantan Ketua KAHMI Lampung ini menyatakan secara potensi Lampung sangat siap dalam pemanfaatan komposisi UMKM lokal. Hal tersebut lantaran Lampung memiliki 157 ribu UMKM yang sudah terdaftar.

“Iya, 157 ribu yang sudah terdaftar. Sementara, yang terdata statistik itu jumlahnya 763 ribu, ” ujarnya.

Agus melanjutkan, seberapa banyak yang terisi nantinya akan bergantung dengan pengelola jalan tol. “Sampai saat ini kan kita belum mengetahui. Seperti apa lokasi yang disiapkan, luasnya berapa, bagaimana sistemnya. Jika sudah ada itu, baru kita lihat persyaratannya. Kita juga sudah gandeng asosiasi terkait hal ini, ” ujarnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi